Secretary_1

Merasakan kenyamanan saat kantor anda adalah hal yang yang penting untuk meningkatkan efisiensi dan untuk menjaga kesehatan. ada beberapa hal kecil yang dapat anda ciptakan, seperti:

1. Pilih kursi yang sesuai:
Sebagian besar waktu di kantor anda habiskan di kursi, sangat penting memperhatikan kursi yang mendukung tulang belakang anda. pastikan kursi sesuai dengan tinggi badan anda sehingga leluasa menempatkan kaki di tanah. jika kursi yang anda duduki sekarang merupakan kursi yang sudah disediakan oleh kantor, anda juga dapat menempatkan bantal untuk pendukung punggung anda.

2. Posisi monitor komputer/laptop:
pastikan monitor anda sejajar dengan mata anda, jika posisi monitor berada di bawah pandangan anda membuat leher dan bahu menekuk kebawah. sebaliknya jika posisi monitor ada di atas pandangan anda maka leher akan mendapat tekanan, kedua hal tersebut dapat memicu nyeri pada leher.

3. Atur pencahayaan
sebuah kantor perlu memiliki banyak jendela agar cahaya sinar matahari alami masuk. jika kantor anda kurang cahaya setidaknya gunakan lampu pendukung seperti lampu meja, namun pastikan lampu yang anda pasang pencahaannya lembut dan tidak terlalu terang

4. Mengistirahatkan mata
cobalah sering berkedip saat bekerja di hadapan layar monitor anda. jika anda bekerja pada layar monitor lebih dari 3-4 jam sehari, anda perlu memperhatikan kondisi mata anda. setidaknya setiap setengah-satu jam istirahatkan mata anda dengan berpaling dari monitor anda atau jika memungkinkan berdiri dan sedikit istirahat dan berbicara dengan rekan kerja minimal 30 detik.